Pages

Sunday, May 6, 2012

L'Arc-en-Ciel World Tour 2012 Live in Jakarta - The Concert

Fuwaaahhhh....
akhirnya bisa nulis blog lagi setelah sekian lama... and i've got something to tell you guys.. :)

Yup, beberapa bulan lalu gue pernah posting tentang Kedatangan Laruku yang diadakan pada tanggal 2 Mei 2012, and finally it became true. Uooooggghhh~~~ !!

Gue akan ceritain dari awal hari tanggal 1 Mei 2012..
Hari itu hari rabu, gue bangun seperti biasa jam 5.30am untuk segera mandi dan siap2 untuk berangkat kerja..
setiap hari gue berangkat naik KRL dari Tangerang menuju Tanah Abang, tapi pagi itu lain.
Gue bablas menuju Manggarai. Why? Haha, gue mau nukerin voucher print gue dengan Official Ticket dan VIP Merchandise nya.... khu khu khu...

Sampe di Stasiun Manggarai gue langsung menuju tekape nya RajaKarcis di deket Pasaraya Manggarai.. gue sampe, gue pikir bakal sepi, taunya uda lumayan rame yang nungguin... gile... dari jem berapa dalem ati gue... saat itu baru jam 7.40am...

Antiran RajaKarcis - L'Arc-en-Ciel WT2012

Gue ambil nomor antrian 179.. wew.. bakal lama nih dalem ati gue.. jam 8.00am uda mulai rame dan panas.. Tapi untungnya nomor2 awal uda mulai disebutin... dan lumayan cepet juga... dalam 15 menit, uda sampe nomor 100.. jam 8.15am nomor gue udah dipanggil...

Ketika nunggu panggilan
Nama gue dipanggil, serahin KTP asli, dan segala sesuatu nya diserahkan ke gue... VIP Official Ticket (opkors.. XD ), VIP ID Tag (Ga kepake, cuma buat souvenir aja), VIP Merchandise yang super gede (isinya Scarf / Towel)... yang menarik adalah, kirain Scarf VIP itu made in Maverick Jepang, taunya buatan lokal.... hahaha...

Dus VIP Merchandise yang super gede

Official L'Arc-en-Ciel Concert VIP Ticket

Scarf VIP Merchandise

Setelah gue dapet yang gue perluin, gue balik ke kantor.
End of 1 Mei 2012.

2 Mei 2012
Hari yang bersejarah akhirnya akan terukir manis di hidup gue... hahahha...
pagi ini gue bangun dengan default awakening jam 5.30am... padahal hari ini sengaja ga masuk.. hehe..

Pagi ini jam 8.30am gue ada panggilan Interview di sebuah perusahaan di Karawaci - Islamic situ..
ya udah, akhirnya gue packing perlengkapan perang gue, dateng Interview kan mesti formal.. Kemeja + Celana Bahan, tapi pas konser masa tetep pake kemeja sama celana bahan.... :|

Selesai interview, gue berangkat bareng sama temen FB Group L'Arc-en-Ciel Indonesia.
kita konvoy sekitar 5 motor dari terminal kalideres..

Jam 2-an akhirnya kita sampe di Senayan.. begh, uda rame banget... kirain itu ngantri tiket taunya ngantri Goodies... WHAAATTT ???!! ngantri nya aje gile panjang nya... waahh, kburu keabisan ini mah.... =___='

setelah parkir motor, akhirnya gue ma temen gue ngantri di antrian paling belakang... 

panjang amirr.....

Setelah ngantri sekitar 15-20 menit, akhirnya gue bisa membeli goodies Towel L'Arc seharga IDR 400k... gue agak terkejut denger harga ini... gue uda prepare didompet skitar 600k, soalnya liat harga goodies di Singapore mahal banget sampe SG$65.. eeh, taunya cuma 400k.,.. LOL...

selesai ngantri goodies, gue dan temen-temen gue standby di Gate 1, disitu uda crowded abis... gila... padahal Gate 1 dibuka jam 4pm... ini baru 2.30pm.. ckckck...

Sesaat, gue ikut ngumpul sama anak L'Kaskus... ga enak juga uda pake kaosnya, tapi ga nyamperin.. hehe..

L'Kaskus Banner

Setelah ketemu sama TS nya dan ngumpul-ngumpul bentar, gue mutusin untuk balik ke temen-temen gua yang nungguin di Gate 1... begitu balik, makin crowded aje.... gile bener..... ketika gue kesulitan untuk berjalan diantara ratusan cielers yang memadati Gate 1, gue menemukan seseorang yang membuat gua salute.. Fans sejati ini membuktikan bahwa ga ada yang bisa menghalangi dia untuk bertemu band idola nya, yang notabene sudah 12 tahun ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia.. You're just made us PROUD as Cielers Indonesia..

Antrian di Gate 1

The Real Cielers Indonesia


jam 3.50pm crowded makin nambah banyak, akhirnya gue mutusin untuk masuk ke dalem crowd tersebut.. desek-desekkan, empet-empetan, kurang oksigen, engap, campur aduk jadi satu... parah dah... =___=

Setelah berjibaku (ceileh bahasanya) akhirnya gue bisa masuk ke Merchant Area... disitu banyak banget merchant-merchant makanan, rokok LA Lights, booth Augmented Reality, Welcoming Stage, etc.. gue ga ambil pusing semuanya, gue langsung fokus sama antrian VIP di Gate 2 yang uda mulai crowded... Oh, God. Why.... 

gateway to Gate 2


Jam saat ini sekitar 4.40pm sedangkan Gate 2 baru dibuka jam 6.30pm.... Akh gila, ampir 2 jam lagi baru dibuka.... kalo gue tinggal, ni antrian abakal diserobot, gue yakin... Gue kebelet pipis, laper, pegel dan haus banget... tapi apa daya, gue ga ada temen disini... temen-temen gue semuanya Premium dan Reguler.. ga ada yang VIP.. ya uda gue pasrah nunggu BERDIRI selama 2 jam.

to VIP Area

to Reguler Area

L'Arcrew yang lagi interview VIP Line

Jam 6.10pm akhirnya Gate 2 dibuka... mungkin mereka kesian ma kita kali ya? makanya dibukain lebih awal... satu persatu para VIP memasuki VIP Area.. cuaca uda gladak-gluduk saat itu... uda gelap banget, tinggal turun nya doank... setelah checking sana-sini, akhirnya gue berada di VIP Area... Gue dapet spot yang bagus, depan gue ga ada yang terlalu tinggi, jadi gue bisa liat Hyde Tetsu Ken Yuki secara langsung... Mwahahahah~~~

maaf blur.. :p


VIP Wristband

Setelah masuk ke VIP Area, ujian belom selesai sodara-sodara... gue masuk jam 6.40pm, sedangkan showtime nya jam 8pm... huwaaaa~~~
BERDIRI lagi sekitar 1 1/2 jam... pegel dan dehidrasi melanda... belom jingkrak-jingkrak aja uda keteteran gini... haduh.... maklum aja, terakhir makan itu sebelum berangkat ke senayan, itupun cuma sama Roti Sobek 1 bungkus dan Air mineral 600ml.. 

Setelah sempet duduk bentar di lapangan tersebut, akhirnya L'Arc-en-Ciel muncul didepan mata gue... Perasaan pengen nangis, seneng, deg-degan, campur aduk jadi satu... gimana ngga, band kesayangan gue yang uda gue idola-idolain dari jaman SMP, akhirnya tampil LIVE di depan mata gue... DEKET BANGET lagi, cuma sekitar 15 meter dari stage ke tempat gue... Feel nya uda berasa banget....

Untuk review lagu dan ending nya, di post gue selanjutnya yaa.... hehehe... :D :D










No comments:

Post a Comment