Pages

Monday, November 25, 2013

ONE OK ROCK Live in Jakarta - The Concert

Impian gw akan terwujud dalam beberapa menit lagi. Animo audience uda memuncak. Ibarat jerawat, bentar lagi mau pecah. Pengorbanan seluruh fans akan terbayarkan dalam beberapa menit. Bisa baca preview nya kalo kalian belum baca.

So? Let's go Deeper-deeper with the concert!!

ONE OK ROCK
Who are you?? Who are we?? 2013 Tour

Lights off, Miracle ON

Terdengar suara cewe dari belakang stage, yang menyambut kita dan memperingatkan audience agar tidak menggunakan device apapun untuk mengambil gambar dan/atau merekam selama konser berlangsung.

Lampu mati, Senayan langsung gempar. Lagu yang PALING DITUNGGU-TUNGGU para audience dimainkan.
Yap, Introduction~Where Idiot Should Go~ !!
hahahaha, bener kan?? ga salah kan gw?? Lagu inilah yang sangat-sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh fans.

Karena, dari lagu inilah, keajaiban sesungguhnya bermula.

Asap buatan dikeluarkan, para personil ONE OK ROCK pun keluar satu persatu. RYOTA, TOMOYA, TORU menyapa setiap sudut panggung. Animo audience makin gila.
dan biang kerok nya pun muncul. TAKA! uda makin gila aja teriakan kaum Adam dan Hawa. Gw sempet denger cowo teriak gini, "TAKA!! Aku hamil~~ !!" 

Akal sehat audience uda makin ga jelas setelah ngeliat mereka berempat. wkwk..


Ending Story??

TAKA memulai lagu ini dengan begitu perfect. Goosebumps terasa di badan gw. Gila, selama ini gw cuma nonton di Youtube, akhirnya gw bisa menyaksikan feel nya secara live! Audience makin gila.

Bener aja, konser langsung PECAH begitu masuk reff... gilaaaaa... speechless gw.
Seluruh audience jingkrak-jingkrak, sing-along, teriak bareng. Jerawat nya pecah sudah...

RYOTA uda topless dari start... wkwk... udara Indonesia memang geraaahh..
TOMOYA tampil prime abis.
TORU uda mencuri perhatian di Kubu Kanan
TAKA cuma pake kaos lengan buntung, tapi justru itu yang buat seluruh audience tergila-gila.

Scream nya makin cadas, seluruh audience headbang bareng.


Deeper-Deeper

Audience ga dikasih istirahat, ONE OK ROCK langsung ngegeber Deeper-deeper.
"Ehemmm... PUURRRRRRAAAAAAAAA~~~AAHH!!!", lengkingan scream TAKA menggedor adrenaline audience yang uda terbakar malam itu.

Luar biasa atmosfir malam itu. baru dua lagu aja uda speechless.

dan disini, gw yang belum makan dari pagi, berasa mau pingsan. Ga kuat cuy..
Panas, Sesak, Jingkrak-jingkrak, serta Sound yang menggedor jantung gw, bikin gw ga kuat.
Akhirnya setengah lagu terakhir, gw cuma diem ditempat, ngatur nafas dan recharge energi gw. Karena kalo gw paksain, gw bakal pingsan.


Nothing Helps

Dibuka dengan gebukan drum, disambut dengan gitar nya TORU dan RYOTA. TAKA menyapa Jakarta dengan bahasa Inggris. 

Dilagu ini gw masih dalam posisi recharge energi, jadi gw cuma nikmatin lagu nya, ga bisa lompat-lompat atau teriak-teriak... hahaha...

Makin pecah sih di lagu ini.. wkwk.. seluruh audience sing-along, hafal mampus semua... wakakaka..

C.h.a.o.s.m.y.t.h

TORU membuka lagu ini dengan perform Solo Guitar. Cabikan gitar nya bikin merinding seluruh Senayan. yang cewe-cewe uda pada histeris, bgitu pula yang cowo-cowo..

Selesai mengawali dengan perform solo nya, intro C.h.a.o.s.m.y.t.h pun dimainkan.
Senayan sing-along!! Gw juga menikmati sambil tetep recharge energi gw. Suara TAKA luar biasa disini. Merinding abis.

Lagu ini juga menjadi 'pendinginan' terhadap adrenaline audience tapi tidak meninggalkan emosi nya. Disini bisa lebih tenang sekaligus recharge energi.

Let's Take It Someday

Seperti biasa, TAKA akan menyuruh kita semua untuk jongkok, dan ketika aba-aba 3..2..1 diteriakkan, kita semua harus lompat setinggi-tinggi nya secara bersamaan.

Ada sedikit Point-of-View yang berbeda dari gw, mengapa TAKA memberlakukan hal ini kepada audience nya. Jawaban paling populer adalah, biar lebih interaktif dengan audience nya. Well, ga salah pemikiran sperti itu, tapi kalo gw bilang sih, supaya audience bisa mengatur kembali posisi berdiri mereka, supaya ga desak-desakan lagi, kasih ruang lagi buat yang kejepit2. Karena posisi jongkok butuh extra space dibanding berdiri. Yaa ga ada yg salah ga ada yg bener, semuanya ga lebih dari Stage Act yahud nya ONE OK ROCK di setiap Live Concert mereka.

Lagu ini bikin lompat-lompat namun dalam tempo yang lumayan tenang. disini gw uda bisa mulai lompat-lompat kecil. hehe..

じぶんROCK (Jibun ROCK)

Baru aja beres recharge energi, JibunROCK langsung nagih jatah energi gw... Gw ga bisa nolak untuk salah satu lagu yang bikin gw jatuh cinta sama ONE OK ROCK.

Ni lagu emang kompor abis buat headbang dan jingkrak-jingkrak.. Seluruh audience ikut lompat-lompat sambil headbang.. 

Pecah abis ni lagu.. Sadissssss...

OOT, disini ada Scumbag Saviour yang berbentuk abang-abang penjual minuman. Dia penyelamat diri gw yang uda hampir passed-out dehidrasi. Scumbag nya? well, 1 botol 330ml dibandrol 10k. wakaka... tapi apa boleh buat... daripada gw pingsan dan rugi 350k, mending rugi 8k... malah gw beli 2 botol... eeaaa...

Clock Strikes

TORU kembali perform Solo Guitar. kali ini lebih singkat. Langsung disambut dengan intro Clock Strikes. Yap, suara TAKA bikin semua audience yang sing-along, makin keras nyanyi nya.. hahaha.. 
Lagu yang sangat dijagokan sebagai Lagu introduce bagi para non J-Lovers atau non-OOR fans.. karena sentuhan internasional nya kental banget, ga kliatan sebagai musik jepang. Sehingga bisa lebih masuk ke telinga pendengar awam musik-musik Jepang.

Disini gw uda lumayan refresh karena uda terhidrasi dengan baik oleh 2 botol aer.. Thx a lot Scumbag Saviour... 

Hold on guys, ini baru setengah perjalanan!!

No comments:

Post a Comment