Pages

Monday, November 25, 2013

ONE OK ROCK Live in Jakarta - The Concert (part 2)

Part 1 kesini

Well, the party is ain't over yet, guys...
Let's go!!

Be The Light

Suasana haru biru menyelimuti Senayan malam itu ketika lagu Be The Light dinyanyikan TAKA. 
Ada project Be The Light yang diadakan oleh Fanpage ONE OK ROCK Indonesia yaitu ketika lagu ini dimainkan, harap mengangkat tinggi2 slayer putih ditangan sebagai support atas makna lagu ini. Source photo by Kaskus.


Merinding abis deh pas lagu ini dimainin.. yang dateng kemaren pasti tau bener atmosfir nya gimana.
Salute crowd nya Indonesia...

Jam Session by RYOTA, TOMOYA, TORU

Bertigaan asik sendiri diatas stage, nunjukkin skill mereka, berpadu menjadi satu dalam alunan melodi yang cadas dan tetep asik sambil manggut-manggut... keren abis lah bertiga... skill nya dahsyat!!

Liar

Lagu yang sangat kental nuansa Emo-dark nya.. sing-along nya ga putus disini... terutama bagian bridge "There is nothing left to bleed, My heart can't take this anymore" emosi audience serasa di obrak-abrik untuk scream bareng.. 

Sadis scream nya TAKA disini... gileee..

Answer is Near

Intro dimulai dari chant "Woo..oooo...oooo" berkali-kali yang dikomando oleh TAKA.
dan langsung menghentak adrenaline para audience yang uda mulai refresh lagi.

lagu yang amat sangat familiar bagi para fans ONE OK ROCK. Ga heran, seluruh audience sing-along lagu ini dengan sangat keras.

NO SCARED

Lagi-lagi Audience ga dikasih istirahat. Intro khas NO SCARED langsung membahana.
Headbang pol dari awal sampe abis lagu. gileee...

Seolah-olah energi mereka ga ada abis nya untuk ONE OK ROCK.

Suara TAKA masih tetep stabil di lagu ini, padahal lagu nya uda sangat-sangat tinggi nada nya... dan gw yakin TAKA juga cape.. tapi skill vocal TAKA dibuktikan ketika dia membawakan lagu ini perfect!

MC (Moment Canda)

wkwwk, sebenernya arti MC bukan itu sih, tapi kayaknya lebih kesitu karena disini para member ONE OK ROCK menyapa seluruh fans nya dengan bahasa Indonesia.
Ga disangka, mereka lancar loh pronounce nya. wkwkw... pada ngelawak semua diatas panggung..

Acara dagelan dimulai oleh RYOTA yang menyapa audience menggunakan bahasa Indonesia.
"Jakarta Mantabh!", "Jakarta Gokil!", teriak RYOTA. 
Disini yang paling epic adalah, ketika RYOTA menyanyikan penggalan bait pertama lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

"ehemm..ehemmm... Indonesia.. Tanah airku, Tanah tumpah darahku.."
epic abis. Lancar bro nyanyi nya... wakaka...

disambung TOMOYA, "Saya suka BAKMI!!" wkwk.. di Jepun beda sih ya Mie nya? 
disambung oleh TORU... audience uda chant "TORU..TORU!!".. wkwk.. 
kalimat epic TORU adalah, "Mari kita menjadi Gila!" agak kurang jelas pronounce nya, tapi kedengeran nya sih seperti itu. wkwk..

dan terakhir, TAKA. "Saya suka Nasi Goreng." Well, even TAKA loves Indonesian Nasi Goreng...

Disini audience bisa lumayan istirahat, recharge energi, sambil ketawa-ketawa ngeliatin tingkah mereka berempat diatas panggung.

Re:Make

Lagu pertama ONE OK ROCK yang gw denger dan sukses membuat kepincut kuping gw. 
Energi gw yg masih kesisa, gw kumpulin untuk kombo terakhir sebelum Encore. Inilah kombo maut pertama.

Lagu super ear-catchy ini membuat seluruh Senayan bergoyang dan jingkrak-jingkrak..
Pecah bosss..

Kanzen Kankaku Dreamer

Lagu kedua ONE OK ROCK yang gw denger dan sukses memantapkan hati gw untuk menjadi fans mereka. Lagu ini juga merupakan kombo maut kedua. TORU dan RYOTA uda banjir keringet, tapi ekspresi mereka tetep seneng.. TOMOYA uda kayak orang kesetanan, emosi muka nya juga ekspresif laah.. wkwk..

Atmosfir Senayan makin panas disini... semua audience lompat-lompat dan sing-along..

Di akhir lagu, TAKA menuju ke tengah audience, fokus audience langsung berubah ke TAKA yang sudah dikerubuti oleh para fans yang SANGAT BERUNTUNG bisa memegang langsung TAKA. Security nya pasti kewalahan... wkwk.. edan lah..

The Beginning

Lagu yang super duper terkenal wkwk... OST Rurouni Kenshin Live Action sukses memperkenalkan ONE OK ROCK di dunia internasional. Lagu ini juga menjadi jagoan manakala sebagai lagu perkenalan ONE OK ROCK pada orang-orang yang baru mengenal ONE OK ROCK.

Kombo maut terakhir dari ONE OK ROCK malam itu. TAKA memberikan apresiasi dalam bahasa inggris, Indonesia, dan Jepang. TAKA juga sangat puas malam ini dengan audience Jakarta. Bahkan dia pun berjanji akan datang lagi ke Indonesia!

Seluruh sisa energi dan keringat dicurahkan pada lagu terakhir konser malam itu. Bahkan ada yang sampai menangis karena euforia yang super pecah malam itu.

TAKA, RYOTA, TOMOYA, TORU berpamitan untuk masuk ke backstage.

ENCORE: Wherever You Are

Audience yang masih belum puas, kembali meneriakkan berbagai kalimat untuk men-summon kembali ONE OK ROCK.
"We want more!", "Mou-ikai!", "Ankoru~", "Wooo...oooo..oooo"
akhirnya setelah sekitar 5 menit break, ONE OK ROCK pun tampil kembali ke atas panggung.

Tidak disangka, TAKA membawa bendera kebangsaan kita, Sang Saka Merah Putih. Disambut tepuk tangan meriah oleh para audience.


Bendera tersebut dipajang diatas Drum TOMOYA, dan mereka membawakan lagu terakhir konser malam itu. Lagu galau terbaik dan terkenal dari ONE OK ROCK, Wherever You Are.

Senayan sing-along dari awal sampai habis. Bahkan suara TAKA uda ga kedengeran lagi, karena tertutup oleh gabungan suara satu Senayan.

Akhirnya konser selesai. TAKA, TOMOYA, RYOTA, dan TORU menyapa setiap sudut panggung, dan memberikan hormat terakhir secara serempak pada akhirnya.

Konser Who Are You?? Who Are We?? 2013 Tour ditutup oleh teriakan TORU, "THANK YOU!!"

fin~

My Personal Opinion:
1. Konser yang sangat-sangat meriah. ONE OK ROCK bisa dibilang band baru, namun sangat-sangat melekat di hati penggemar nya karena skill dan lagu-lagu mereka yang memang enak didengar dan asik dibuat headbang lompat-lompat.

2. Ada beberapa kekecewaan yg gw rasain ketika konser berlangsung. Diantaranya, kesalahan dalam time management. Pada konser Laruku kemarin, para audience diberikan waktu untuk masuk kedalam Crowd Area untuk berbelanja makanan, merch, ke toilet, dll... dan disaat yang bersamaan, antrian ke Stage tetap dilakukan. Sehingga ketika konser berlangsung, para audience sudah siap tempur. 

Kalau kemarin, audience 'dibiarkan' mengering di halaman depan Crowd Area sampai jam 6pm. Sehingga ketika audience dipersilakan masuk Crowd Area, gw yakin 80% pasti akan langsung menuju Stage mencari spot terbaik dan terdepan dibanding berbelanja Merch, makanan, minuman, dll... Ketika 80% audience sudah mencari spot terbaik dan dalam keadaan 'pewe' dengan spot nya, uda susah untuk kemana-mana nya. Ke toilet? beli makanan/minuman? uda susah... kalo kita pergi, pasti bakal keambil oleh orang lain spot pewe kita.

Sedikit saran untuk promotor, next time ONE OK ROCK mampir kesini lagi, tolong diperhatikan kebutuhan jasmani audience nya.. 
Open Gate 6pm adalah Akses ke Stage nya, BUKAN akses ke Crowd Area.

3. Sound nya yang terlalu cempreng sehingga membuat sakit telinga. Sampai sekarang saya menulis blog ini, telinga kanan saya masih berdenging. Entah apa yang salah dengan settingan sound nya. 
Bukan cuma saya aja, beberapa audience sekitar saya di kubu kanan juga merasakan hal yang sama.
TORU pun sempat terlihat beberapa kali geleng2 kepala dengan staff, mungkin dia juga merasakan hal yang sama, karena volume pun bisa menjadi kurang enak jika terlalu besar. 

Di Kanzen Kankaku Dreamer, suara TAKA dan TORU sudah blend jadi satu yaitu CEMPRENG dan PECAH.. sehingga tidak kedengeran sama sekali nada nya. 

mungkin bisa jadi pelajaran next time. padahal ketika Rehearsal sudah perfect loh.. Bener kan?

VIVA ONE OK ROCK !!
Thanks for ROCKING Jakarta last night!!


4 comments:

  1. wah ini lumayan detail ya, laporannya :D
    selama live berlangsung, mataku nggak lepas dari si drummer (bahkan pas Toru tiba2 muncul dan menghalangi pandangan pun langsung ni tangan kibas2 dan si gitaris ganteng kemudian pasang tampang kesel) jadi ada beberapa momen terlewat. Bahkan lupa setlistnya apa aja. ^^;
    Btw aku ada di sebelah kiri cewek berkaos putih yg rambutnya diiket itu dan efek dari sound selama live begitu kerasa. Termasuk hampir bikin telinga budeg XD Aah ternyata itu suara emang bermasalah ya..
    anyway, terimakasih \(^o^)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. wih, enak bener paling depan..
      semoga next concert nya bisa lebih perfect lagi..
      thanks for reading my blog eniwei.. :D

      Delete
  2. Beruntung banget bisa nonton konser mereka T_T
    Aku baru setahun jadi fans One Ok Rock gara-gara lagu "The Beginning" yang sukses bikin aku tergila-gila sama band super duper keren satu ini... Semoga di konser berikutnya aku bisa nonton ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga next concert mereka disini, sis bisa ikut nonton & lompat-lompat! :D
      thanks for visiting my blog :)

      Delete