Pages

Sunday, October 25, 2009

A Long Distance relationship with Short Time love

"Berawal dari Facebook baru ku... Kau datang dengan cara tiba-tiba..."

Kalimat diatas adalah penggalan lagu My Facebook-nya GIGI.. Lagu ini sebenernya nyeritain sbuah cerita tentang Seorang mantan yang uda lama ga ketemu, tiba-tiba muncul lagi di situs jejaring sosial, Facebook.

Fenomena FB ini baru dirasakan efeknya satu tahun yang lalu. Dimulai dari kampanye pemilihan presiden Amerika, Barrack Obama, yang menggunakan Facebook sebagai salah satu media kampanye nya.

Hal ini langsung menarik minat masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Karena pada saat itu, Indonesia sangat gencar memberitakan tentang kampanye Barrack Obama. Sehingga Facebook menjadi cepat berkembang di Indonesia.

Gua pribadi kenal Facebook dari ex gua. Suatu ketika dia ngajakin gua untuk bikin account kita di FB. Pada saat itu, Friendster, situs jejaring sosial pertama di Indonesia, CMIIW, sedang populer dikalangan anak muda. Sehingga nama FB masih dirasakan asing oleh sebagian besar orang.

Namun, kemudian kita putus dan account FB kita dibiarkan gitu aja.

Selang beberapa bulan, gua coba untuk membuat sebuah account FB pribadi gua. Pada awalnya, gua tertarik cuma dengan alasan coba-coba. Pertama kali masuk ke halaman home nya aja uda bikin bingung. Beda dengan FS yang lebih mengedepankan aspek Profile kita. Bandingkan dengan FB, profile kita malah hampir tidak pernah tersentuh jika tidak perlu-perlu amat. Di FB, kita lebih sering meng-update status, sehingga ada yang mengatakan, Facebook Status War..

Love story gua berlanjut, sebulan lebih mengakrabkan diri gua dengan FB, nge-add temen-temen yang udah pada punya FB, nyoba maen game flash di FB, sampe gunain fitur chatting nya. Wow, dalem ati gua, keren banget neh FB.. FS kalah telak..

Suatu hari, ada notification Friend Request. Gua buka. Ternyata ada seorang cewe yang gua sama sekali ga kenal, nge-add gua. Hal kayak gini udah biasa terjadi di FS, jadi gua uda maklum. Ketika gua liat profile nya, ternyata anak nya cakep.. Gua langsung tertarik dengan senyum nya yang manis. Tapi blom ada perasaan apapun pada saat itu. Then, gua approved dia.

Ga lama, dia wall gua, "thx uda di app.."
Gua inget banget dia ngomong gitu. Dan mulai dari situ kita mulai komen-komenan status, nulis-nulis di wall dia.
Hal tersebut gua rasakan masih bersifat biasa aja. Ga ada perasaan deg-degan atau cinta dan sebagainya. Tapi entah kenapa gua berasa nyaman dan nyambung aja ketika berkomunikasi dengan dia via FB ini.

Kita sempat putus komunikasi beberapa bulan. Pada saat itu gua malah terfokus sama temen TK gua yang tiba-tiba muncul di FB gua.

Sekitar bulan April 2009, gua dan dia kembali komunikasi. Dan pada saat itu gua memberanikan diri gua untuk kenalan lebih dalem lagi sama dia. Jujur pada saat itu, rasa suka dalam diri gua udah mulai muncul. Gua coba sms dia. Berbagai spekulasi parno menghantui gua, takutnya dia malah ngejauh dari gua karena gua disangka pelaku Trafficking. Tapi, puji Tuhan banget, respon dia positif ke gua. Akhirnya kita jadi lebih sering smsan daripada di dunia FB. Gua beraniin diri gua untuk call dia. Orangnya lucu, bae, ramah, kadang terlihat lemot. Tapi hal itu membuat rasa suka gua jadi makin besar.

Sekitar bulan Juli-Agustus gitu kita putus komunikasi, baik itu FB, sms, dan telpon. Entah kenapa, tapi rasa suka gua sama sekali ga berkurang.

Buktinya di bulan September 2009, gua coba untuk smsan dengan dia lagi. Dia respon. Ternyata dia masih sama dengan yang dulu. Kesempatan itu ga gua sia-sia in. Hampir stiap hari gua smsan dan telpon-telponan sama dia. Hari-hari gua berasa lebih semangat.

Bagaimana sampai kita bisa jadian?
Okay here it goes.

Skitar tgl 24 september gitu, gua skeluarga liburan di Puncak. Liburan lebaran yang tinggal beberapa hari lagi selesai. Sebelum pulang, gua sempet menanyakan sama dia,
"kalo aq suka sama km, apakah km percaya?"
"aq percaya koq..", jawab dia via sms.
Respon dia membuat gua semakin mantap untuk menyatakan cinta gua.
Ketika ingin pulang kembali ke Tangerang, dia sempet call gua. Gua seneng luar biasa. Namun, disinilah letak keanehan itu terjadi. Kata-kata terakhir dia agak kurang jelas gitu, tapi gua berhasil mendengar kata terakhirnya dia,"..........you".
Berbagai spekulasi muncul. Dari mulai LOVE YOU sampe F*CK YOU pun muncul. Gua uda senyum" najong gitu ketika gua mengambil kesimpulan bahwa dia berkata LOVE YOU. Sumpah Pede abis. Tapi justru hal itu membuat gua semangat untuk nembak dia.

Pas sampe, gua langsung sms dia. Dan dia bilang, dia ngantuq, pengen istirahat. Oh, bener juga, soalnya gua sms dia skitar jem 11 malem gitu. Tapi biar gitu gua tetep senyum-senyum kambing, karna besok pagi gua ingin nembak dia.

Sabtu 26 September 2009, jem 9.30 a.m.
Gua telpon dia. Dia masih stengah sadar gitu, soalnya masih tidur. Kita ngobrol-ngobrol bentar dan gua menyinggung omongan kata-kata ga jelas kmaren.
Terjadilah percakapan demikian.
"hmm, smalem, sebelom aku pulang, kamu kan telpon aku tuh.."
"iya.. Knapa?"
"Kata-kata terakhir kamu seblom tutup telepon. Kamu bilang apa sih? Soalnya rada-rada ga kedengeran gitu..."

Sumpah gua udah cengengesan sendiri gitu dengan asumsi sotoy gua.

"Ooh... Aku bilang, GOD BLESS YOU, len.. Knapa? Kamu dengernya apa?"

Gue diem.
Anjrit. Salah kapra gitu gua. Mampuz.

"Ooh... Aku kiraaa...... Hehehe..."

Demit..... Malu abiz gua dengan ke-sotoy-ayam-an gua.... Tapi ga mengurungkan niat gua untuk nembak dia.

"Aku sayang sama kamu.. Kamu mau ga jadi pacar aku?"
Oke gua tau, ga kreatif.

"HAH?! Iihhh... Apaan sih leenn....???"
Bayangkan, pagi-pagi, orang masih ga berkutik melawan jeratan ngantuk, mata masih merem, muka masih kusut, langsung gua tembak... JEGEERRRR...

Setelah mengalami pergumulan, akhirnya malem nya kita jadian.
Gua ga bisa describe betapa senengnya hati gua. Gua nangis. Bukan karena terharu, tapi kejepit pintu. Enggak, gua becanda.

28 hari gua lewati dengan banyak kisah setiap hari nya. Ada yang seneng, ngeselin, BT, marah, nangis. Tapi aq ngejalanin dengan kepercayaan dan komitmen yang kuat.

Tapi hari Sabtu kmaren, tgl 24 Oktober, dia merasa ga kuat ngejalanin hubungan ini. Dia merasa sangat kekurangan kasih sayang dari gua. Gua ngerasa tertampar banget. Gua akuin itu. Gua salah. Mungkin kalo dibandingkan, frekuensi call nya lebih tinggi dia daripada gua.
Kunci masalahnya mungkin setau gua gara-gara call dy di hari Jumat.

Dia bilang ada yang kecelakaan motor. Tapi gua ga terlalu jelas denger suaranya. Memang sih, kendala kejelasan suara pas call udah gua rasain sejak kita kenalan. Makanya kita sering ribut cuma gara-gara salah tangkap. Oh,man.
Ternyata dia yang mengalami kecelakaan, dan respon gua cuma, 'oh' doank pada saat itu.
Mungkin ketika kalian baca ini, kalian bakal rame-rame bawa golok buat bunuh gue. Tapi itu karena gua dengernya TEMEN nya dia yang kcelakaan, bukan dia...
Otomatis dia jadi marah. Sejauh ini itu yang bisa gua simpulkan penyebab putusnya kita.

Yup.
Kita putus.
Kita putus TEPAT sehari sebelum Sebulanan kita dirayain. 29 hari sejak jadian, lebih tepatnya.

Gua nangis.
Gua nyesel banget.
Gua bodoh banget.
Gua udah nyia-nyiain dia gitu aja.

Hari ini, gua dan dia memulai sebuah lembaran baru kehidupan kita masing-masing. Gua cuma bisa berdoa supaya Tuhan ngejaga dia selalu. Supaya senyumnya ga pernah hilang dari wajahnya yang indah itu.

Kita berpisah tepat di hari 1 bulan jadian..................

Our memories will still remain in our hearts...

No comments:

Post a Comment