Pages

Monday, October 26, 2009

Phone Review : Nokia 6820



Pertama kali gua punya henpon ini ketika gua kelas 2 SMA... Oke, telat banget emang... pada saat itu gua cuma nebeng ama nyokap buat smsan bahkan calling.... semenjak gua digamparin gara-gara pulsa nya jebol, akhirnya gua dibeliin henpon pribadi pertama gua... which is... Nokia 6820 !!

Nokia 6820 ini sumpah keren abiizz pada saat itu. Henpon ini bisa nge-jeblak alias berubah jadi Full-QWERTY Keyboard dalam 2 detik.

Satu-satunya henpon pada saat itu yang bisa henshin (berubah, -red.) jadi 2 jenis henpon. QWERTY dan Alphanumeric. Sadeeezzzz.... :D

Jujur ketika gua pengen dibeliin henpon, gua sama sekali ga tau ada henpon model bginian. Disekolah gua lagi terkenal-terkenal nya Nokia 3650 'n 7650... Dan yang paling anyar, Nokia 3660, versi upgrade nya dari Nokia 3650.. Tadi nya gua uda bilang ke bokap gua untuk dibeliin Nokia 3660, cuman setelah liat henponnya, bokap gua langsung ilfil gitu.

"Henpon apaan tuh? Gendut gitu."
"Ya henpon laah, uda ada kamera nya, bisa dengerin lagu."

Sekali lagi, pada saat itu henpon berkamera masih menjadi nilai plus yang sangat baik. apalagi dilengkapi Memory External.

"Cari yang laen lah. Mami ga demen modelnya.", kata nyokap gua yang ikut-ikutan nge-blacklist tu henpon. akhirnya batal sudah memiliki henpon Nokia 3660.

Namun yang terjadi selanjutnya merupakan sebuah rangkaian kisah menarik dan romantis. Kisah pertemuan antara gua dan henpon Nokia 6820.

"Len, yang ini aja nih. keren tuh, bisa dibuka gitu model nya.", kata sodara gua. kebetulan gua perginya beramean. Uda kayak mau kondangan. Gua yang saat itu masih BT gara-gara batal beli Nokia 3660, cuman manggut-manggut doank tanpa ngeliat tuh henpon apaan. Sadarnya ketika henpon nya sudah berada dalam genggaman maut gua.

Anjrit, baru sadar, ternyata keren abis ni henpon. Walopun ga ada memory external nya tapi gua uda merasa cukup bangga memiliki henpon terunik di sekolah gua, bukan, di komplek rumah, oh bukan, di Tangerang.. Huehehehehe....

Setiap orang yang ngeliat henpon gua pasti bertanya dengan sangat heran sambil terkagum-kagum.
"iiiiihhh,...... Henpon apaan tuh??"
"Tipe apaan?"
"Koq bisa dibuka gitu??"
"Pasti mahal yah?"

Nokia 6820 gua, gua beli second.. waktu itu harga nya 1.5 Jt.. Nih kira-kira specification nya :
  1. Kamera nya masih CIF
  2. Resolusi layarnya 128x128 pixels dengan 4096 warna. Tapi sumpah keren abis pada saat itu.
  3. Uda bisa Bluetooth + Infrared !!!! Pada saat itu Bluetooth masih jarang dimiliki oleh henpon-henpon yang beredar. Mentok-mentok infrared.
  4. Otomatis QWERTY keyboard nya yang bisa gua pamerin keseluruh orang yang nanya. SMSan gua bisa 3x lebih cepet dari pada tombol Alphanumeric. Gua cuma butuh adaptasi ngetik QWERTY dalam 2 minggu doank. ^^v
  5. Uda bisa Internet-an... Uda bisa MMS.. Uda bisa Email (walopun ga kpake, karna ga tau nyettingnya... Uda bisa IM (ga kpake juga, karna taunya juga baru smingguan yang lalu... =.=)
Minus Side nya :
  1. Ga ada memory external. Adanya cuma memory Internal 3.5 MB.. Yup. KECIL BANGET untuk ukuran saat ini. bahkan untuk nyimpen 1 file mp3 aja ga bakal muat... Tapi herannya dulu gua bisa muat banyak. gambar dan lagu. oke, gua ralat, tone.... bukan lagu,... hehehe...
  2. Cuma bisa support MIDI file doank.. MP3 masi lom bisa.. (Ya iyalaaahhh... secara memory nya cuma sgitu..=.=)
  3. Video Format nya masih 3GP dengan kualitas yang lumayan untuk saat itu.
Overall, ni henpon banyak nolong gua. terutama ketika gua smsan ma cewe gua.. hehehe....

Tapi, yang terjadi kemudian adalah, henpon kesayangan gua menghilang tiba-tiba. Why?

Suatu pagi gua ga bawa henpon gua soalnya lowbatt dan gua lupa ngecharge smalemnya. so, gua taro di meja ruang tamu depan. alhasil, pas pulang gua bingung. Mana tuh henpon. Koq ga ada. Gua tanya ade gua, dia bilang ga tau. Kalo jatoh pun pasti ga jauh-jauh amat jatohnya. Akhirnya pencarian dilakukan selama 3 Jam. Ngobrak-ngabrik rumah. Ga ketemu.

Belakang diketahui, kalo ade gua lah penyebabnya. Temen nya ngebohongin dia, temennya bilang butuh duit cepet, soalnya alesannya Nyokap nya sakit parah. Akhirnya ade gua yang masih polos, langsung ngasih henpon gua yang nganggur. Busedddd...... Diomelin deh ade gua. Temennya ngilang gitu. uda ga pernah ke sekolah lagi.

Demit...

Tapi, tu henpon bener-bener berkesan banget as My First Phone.. Nokia 6820 !!

No comments:

Post a Comment